Asian Games 2023: Kekalahan Thailand Atas Hong Kong Memakan Korban

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Para penggemar bulu tangkis Thailand tengah harap-harap cemas akan kondisi Panichaphon Teerarattansakul setelah kalah dari Chang Yinchak di partai penentuan yang menyebabkan Thailand kalah 2-3 dari Taiwan di babak 16 besar beregu putra Asian Games 2023.

Dalam hal ini, Panichaphon Theerarattansakul bermain di partai kelima setelah Thailand dan Hong Kong sama-sama bermain imbang 2-2 dan itu menjadikan pertemuannya dengan Chang Yinchak menjadi penentu suksesnya melaju ke babak selanjutnya.

Hasilnya keluar di mana Panitchapon Theerarattansakul kalah dengan cara paling dramatis 21-14, 11-21 dan 22-24, apalagi di game terakhir dimana harus bertarung, rasanya seperti drama kehidupan.

Meskipun Panichaphon Theerarattansakul tidak akan mampu memenangkan pertandingan penting dan penuh tekanan ini, namun banyak penggemar bulu tangkis Thailand mendukungnya termasuk salah satu pengguna Twitter bernama @PPjsostrong yang menyatakan, “Anak berusia 18 tahun yang sedikit pengalaman bermain single. Harus menjadi orang terakhir yang menentukan nasib tim, Ikkyu, menjadi tim Thailand hingga titik ini sungguh luar biasa. Dan, Nak, ketika Deuce tidak mau menonton, dia begitu bersemangat hingga air mata mengalir. Itu benar-benar momen kecil. Saya minta maaf, tetapi saya tidak menyesal.”

Tim Thailand harus gigit jari di nomor beregu putra Asian Games 2023 setelah kandas di babak 16 besar, dengan hanya mampu memenangi dua partai di tunggal pertama dan ganda kedua melawan Hong Kong.

Juara dunia Kunlavut Vitidsarn mampu menunaikan tugasnya dengan baik mengahkan Lee Cheuk Yiu lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-8, sebelum pasangan ganda putra, Liu Chun Wai / Yeung Shing Choi dan pemain keturunan Indonesia, Angus Ng Ka Long membalikan kedudukan menjadi 1-1 untuk tim Hong Kong.

Artikel Tag: Kunlavut Vitidsarn, Asian Games 2023, Panichaphon Theerarattansakul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/asian-games-2023-kekalahan-thailand-atas-hong-kong-memakan-korban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *