Persikabo puji Bali United jelang laga pekan ke-14 Liga 1Indonesia

Gianyar, Bali (ANTARA) – Persikabo 1973 memuji tuan rumah Bali United karena dinilai merupakan salah satu tim kuat jelang laga antara kedua tim pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Bali United tim yang bagus, tim yang memiliki materi pemain cukup komplit,” kata Pelatih Kepala Persikabo 1973 Aji Santoso usai sesi latihan akhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis.

Meskipun demikian, ia tidak banyak berkomentar mengenai kinerja Bali United yang dalam beberapa laga terakhir belum mendulang tiga poin kemenangan.

Sehingga ia pun tak ingin melakukan spekulasi terkait kesempatan Laskar Padjadjaran untuk mencuri poin kemenangan pada laga tandang tersebut.

Menurut dia, dalam sepak bola semua kemungkinan dapat terjadi, baik kalah, menang atau hasil imbang.

“Dalam sepak bola semua bisa terjadi meski beberapa kali pertandingan kami belum menghasilkan (poin), semua mudah-mudahan di Bali ini paling tidak kami bisa mendapatkan poin,” imbuhnya.

Pelatih yang juga mantan pemain tim nasional Indonesia era 1990-an itu juga tidak mempermasalahkan salah satu eks pemain Persikabo 1973 Tegar Infratrie yang kini membela Bali United.

Sebagai mantan pemain yang sebelumnya membela Persikabo 1973, Tegar memiliki banyak pengalaman dan informasi terkait ritme permainan tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor itu.

“Menurut saya tidak ada masalah ada informasi, tentunya kan ketika Tegar berada di Persikabo, kan beda dengan situasi saat ini,” ucapnya.

Baca juga: Erick akan tindak tegas wasit di Liga Indonesia yang bermain kotor

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Bali United berada di peringkat ke-12 dengan raihan 18 poin atau terpaut sembilan poin dari posisi puncak yang dihuni Madura United.

Sedangkan Persikabo 1973 bertengger di zona degradasi pada peringkat ke-17 dari 18 tim yang berkompetisi di Liga 1 dengan sembilan poin.

Timnya pun sudah siap menghadapi tim tuan rumah Serdadu Tridatu dan memantapkan latihan akhir dengan menjajal rumput di Stadion Dipta Gianyar.

Bali United dijadwalkan menjamu Persikabo 1973 pada Jumat (29/9) pukul 20.00 WITA.

Baca juga: Polri tetapan 6 tersangka mafia bola Liga 2 tahun 2018

Baca juga: Bali United susun komposisi pemain jelang laga lawan Persikabo

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *