Bautista kembali ke performa terbaik di Race 2 WSBK Aragon

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Alvaro Bautista (Aruba.it Ducati) kembali ke performa terbaiknya pada Race 2 World Superbike (WSBK) Aragon di Spanyol, Minggu (24/9).

“Saya sangat senang mendapatkan dua kemenangan pada hari Minggu. Sejak (WSBK) Misano, saya belum pernah memenangkan dua balapan di hari Minggu. Senang sekali, apalagi hari ini karena bisa kembali (ke performa terbaik) dari kemarin (Race 1),” kata Bautista, dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Senin.

Pembalap asal Spanyol tersebut membalaskan akhir pekan yang berat pada Race 1 WSBK Aragon dengan menjadi yang tercepat di depan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) dan rekan satu timnya, Michael Ruben Rinaldi.

Adapun Toprak dan Rinaldi masing-masing terpaut 4,064 detik dan 7,109 detik dari sang pemimpin balapan.

Kemenangan ini juga sekaligus merupakan kemenangan ke-53 sepanjang kariernya di WSBK. Selain itu, ini juga memperpanjang daftar kemenangan dan membuatnya menjadi pembalap WSBK dengan kemenangan terbanyak ketiga sejauh ini.

Baca juga: Ducati kembali dominan di hari pertama WSBK Aragon

Baca juga: Nicolo Bulega debut WSBK, gantikan posisi Rinaldi di Ducati

“Akhir pekan ini, saya belajar bahwa meskipun sebuah trek cocok untuk saya dan motornya, Anda tidak bisa percaya diri 100 persen, karena dalam balapan, segalanya mungkin, dan apa pun bisa terjadi. Saya pikir kami perlu lebih banyak kerendahan hati dan mencoba untuk tetap fokus,” ujar Bautista.

Sementara itu, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang memulai dengan memimpin kuat, tidak mampu mempertahankan posisi terdepan, berjuang keras untuk mengamankan posisi keempat.

Lebih lanjut, Axel Bassani (Motocorsa Racing) tampil solid untuk merebut posisi kelima. Pembalap Italia itu memulai dengan awal yang menjanjikan, terus mendapatkan posisi, dan berhasil mempertahankan posisinya di tengah kompetisi, finis hanya satu detik di belakang Rea. Selain itu, Iker Lecuona (Tim HRC) melengkapi posisi enam besar.

Andrea Locatelli (Pata Yamaha Prometeon) adalah sosok yang mencuri perharian dalam WSBK Race 2 di Aragon. Dia membuat dampak yang signifikan dengan menduduki posisi kedua di awal balapan. Namun, balapannya mengalami perubahan yang tidak terduga karena masalah teknis, yang memaksanya keluar dari kompetisi.

Putaran WSBK selanjutnya akan bergulir di Sirkuit Algarve, Portugal, pada 29 September hingga 1 Oktober.

Baca juga: Bautista ungguli Toprak dan Rea di Race 2 WSBK Prancis

Baca juga: Rea ungkap alasan hengkang dari Kawasaki dan pindah ke Yamaha


 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *