Timnas U-17 hadapi akademi TSV Meerbusch dalam uji coba perdana

Jakarta (ANTARA) – Tim nasional Indonesia U-17 akan menghadapi tim akademi klub divisi kedua Bundesliga TSV Meerbusch dalam pertandingan uji coba perdana selama melakoni pemusatan latihan (TC) di Jerman.

Arkhan Kaka dan kawan-kawan dijadwalkan melawan akademi klub divisi kedua Liga Jerman tersebut pada Rabu (27/9).

“Rencananya kami akan melawan TSV Meerbusch U-17,” kata pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti dilansir dari keterangan resmi, Selasa.

Bima menyatakan sudah mempersiapkan tim dengan baik jelang laga uji coba perdana tersebut dengan terus memantapkan taktik dan strategi menyerang.

“Kita banyak latihan menyerang selama seminggu ini, untuk minggu depan kita akan mantapkan satu lawan satu dan bagaimana satu lawan satu butuh support dari pemain gelandang,” ungkap Bima.
Pelatih jebolan tim Primavera itu juga mengatakan saat ini para pemain dalam kondisi fisik yang bagus dan telah beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan di Jerman.

Baca juga: Bima Sakti ungkap pemain timnas U-17 cepat beradaptasi di Jerman

“Saya senang anak-anak bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan di sini, terutama dinginnya udara dan cuaca di Jerman,” tuturnya.

Adapun kata Bima, tujuan dari uji coba tersebut adalah melihat perkembangan anak-anak asuhnya sekaligus untuk belajar sepak bola modern dari Jerman.

“Tujuan lain adalah mengevaluasi tim selama kami latihan di Jerman. Dari situ kami bisa mengetahui kelemahan dan kekurangan kami serta kelebihan yang harus dipertahankan atau bahkan diperkuat lagi,” kata Bima.

Baca juga: Timnas U-17 matangkan latihan penyelesaian akhir dan di final third

​​​​​​​Baca juga: Bima tegaskan Indonesia tak gentar hadapi lawan di Piala Dunia U-17

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *