Kejuaraan Dunia Junior 2023: Malaysia Awali Dengan Kemenangan

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Seperti yang diprediksi, Malaysia memulai kampanye Kejuaraan Beregu Campuran Junior Dunia mereka dengan gemilang, mengamankan kemenangan melawan Polandia dan Austria di Spokane, Washington pada hari Senin.

Kesebelas pemain dalam skuad, terdiri dari enam putra dan lima putri, diturunkan saat Malaysia mengalahkan Polandia 4-1 dan Austria 5-0 untuk duduk di puncak Grup C.

Dalam pertandingan melawan Polandia, pasangan ganda campuran Bryan Jeremy Goonting dan Chan Wen Tse memberi tim keunggulan awal, menang atas Jan Wilczak-Anna Czuchra 21-10, 21-9. Eogene Ewe dan Ong Xin Yee kemudian memastikan kemenangan di pertandingan tunggal putra dan putri.

Eogene mencatatkan kemenangan 21-12, 21-8 melawan Mateusz Golas, sementara Xin Yee menang atas Joanna Podedworny 21-9, 21-15. Bryan kembali ke lapangan untuk bermitra dengan Aaron Tai, semakin memperbesar keunggulan menjadi 4-0 dengan mengatasi Golas-Wilczak 21-10, 21-8.

Satu-satunya kekalahan bagi Malaysia adalah pertandingan Wen Tse-Chong Jie Yu yang dikalahkan tipis oleh Anna Czuchra-Podedworny 21-19, 11-21, 21-18. Namun, Jie Yu menebus kesalahannya di kemudian hari.

Bekerja sama dengan pasangan tetapnya, Low Han Chen, mereka mengalahkan Jakob Rinner/Sara Dlapka dengan kemenangan meyakinkan 21-12, 21-7, membawa tim memimpin melawan Austria.

Pemain tunggal putra dan putri pilihan kedua, Faiq Haziq dan Siti Zulaikha Azmi, terbukti dominan melawan pesaing mereka, memberi Malaysia keunggulan 3-0 yang tak terbantahkan.

Faiq mengalahkan Pascal Cheng 21-15, 21-9, dan Siti menunjukkan kehebatannya dengan mengungguli Anja Rumpold 21-13, 21-7.Kang Khai Xing-Aaron dan Xin Yee-Carmen Ting memastikan penampilan dominan Malaysia di nomor putra dan putri. ‘ ganda, dengan kemenangan masing-masing 21-6, 21-10 melawan Ilija Nicolussi-Rinner dan 21-5, 21-9 atas Lena Krug-Chlara Rudolf.

Direktur pengembangan BA Joanne Quay sangat senang dengan awal yang penuh semangat dari para pemain.

“Setidaknya setiap orang punya kesempatan untuk memainkan pertandingan, dan mereka melakukannya dengan baik,” kata Joanne.

Meski kehilangan satu poin melalui ganda putri melawan Polandia, hal itu tidak menyurutkan semangat tim sama sekali. Putra dan putri bangkit untuk mengalahkan Austria 5-0 pada sore harinya.

“Tujuannya adalah memenangkan semua pertandingan grup kami dan menjadi juara Grup C untuk lolos ke perempat final. Jika semuanya berjalan baik, kami harus bertemu India atau Jerman, yang diharapkan menjadi pemenang Grup D.”

Malaysia akan memainkan dua pertandingan tersisa melawan Latvia pada hari Selasa dan Inggris pada hari Rabu

Artikel Tag: Malaysia, Kejuaraan Dunia Junior 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-dunia-junior-2023-malaysia-awali-dengan-kemenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *