Timnas U-17 matangkan latihan penyelesaian akhir dan di final third

Jakarta (ANTARA) – Timnas Indonesia U-17 mematangkan latihan penyelesaian akhir dan di final third atau sepertiga lapangan lawan saat menjalani latihan di lapangan BV Gruen-Weir Holt, Monchengladbach, Jerman, Minggu (24/9).

Menurut salah satu penggawa timnas U-17 Arkhan Kaka menjelaskan bahwa pada minggu sebelumnya, timnya sudah berlatih pertahanan.

“Kami melakukan latihan penyelesaian akhir dan penyelesaian di final third, minggu kemarin kami sudah latihan bertahan dan hari ini ini penyelesaian akhir agar biasa seimbang,” kata Arkhan dilansir dari laman resmi PSSI, Senin.

Pada latihan itu, para pemain diberikan menu latihan dari jajaran pelatih tentang bagaimana memberikan akurasi umpan yang baik, khususnya pada final third untuk kemudian mengonversinya menjadi gol.

Baca juga: Bima tegaskan Indonesia tak gentar hadapi lawan di Piala Dunia U-17

“Kondisi kami semua, alhamdulillah bisa beradaptasi dengan cepat, cuaca agak dingin, tapi tidak masalah bagi kami untuk melakukan latihan. Kami semua sehat dan semuanya berjalan dengan lancar,” ucap penyerang muda klub Persis Solo itu.

Pada minggu-minggu awal setelah tiba menjalani pemusatan latihan di Jerman, Arkhan dan kawan-kawan tidak hanya menjalani pola latihan untuk persiapan pagelaran Piala Dunia U-17 2023 Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember.

Namun timnas juga menjalani berbagai kegiatan lainnya seperti kunjungan ke stadion milik Borussia Monchengladbach, Borussia-Park, untuk melakukan tur stadion dan menonton pertandingan langsung saat klub yang dilatih Gerardo Seoane itu takluk dengan skor tipis 0-1 saat melawan RB Leipzig dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman 2023/2024, Sabtu (23/9).

Timnas U-17 sudah tiba di Jerman sejak Senin (18/9) dan menetap untuk menjalani pemusatan latihan sampai 23 Oktober.

Selama di Negeri Panzer, tim asuhan pelatih Bima Sakti itu akan tinggal di dua kota yaitu di Monchengladbach dan Dortmund. Saat ini, skuad Garuda Asia menetap di Guesthouse Textile Academy. Monchengladbach.

Baca juga: Ketum PSSI berharap Timnas lolos penyisihan grup di Piala Dunia U-17

Baca juga: FIFA resmi buka link pendaftaran pembelian tiket Piala Dunia U-17

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *