Puncaki klasemen FFML 8, POCO Star amankan tiket ke FFWS Bangkok

Jakarta (ANTARA) – Tim esports Indonesia POCO Star yang berhasil memuncaki klasemen akhir League Phase Free Fire Master League (FFML) Season 8,  mengamankan tiket pertama Indonesia menuju Free Fire World Series (FFWS) 2023 Bangkok.

Dikutip dari keterangan resmi, Senin, POCO Star mengoleksi 673 poin di FFML Season 8, unggul 29 poin dari tim RRQ Kazu sebagai pesaing terdekat.

Bermain secara konsisten dan objektif menjadi salah satu kunci keberhasilan POCO Star menjadi juara anyar di FFML Season 8. Tak hanya fokus menambang poin eliminasi, tapi juga poin placement secara berimbang.

Konsistensi mereka mengamankan kill dan placement berhasil menjaga selisih poin mereka dari RRQ Kazu di peringkat kedua.

Di akhir Final Week, RRQ Kazu hanya mampu memperpendek selisih poin menjadi 29 poin dari sebelumnya 50 poin. RRQ Kazu pun harus puas dengan duduk di posisi runner-up League Phase FFML Season 8.

Baca juga: POCO Star bertahan di puncak klasemen FFML Season 8

Di luar perebutan gelar penguasa League Phase, persaingan ketat juga terjadi di bagian papan bawah klasemen. Meski tak berebut peringkat teratas, tim-tim ini berlomba untuk mengamankan peringkat 12 besar agar bisa lolos ke babak Semi Finals dan Grand Finals.

Persaingan ini melibatkan tim komunitas dan debutan seperti Persis x Oke hingga tim kawakan seperti Kagendra dan MBR Epsilon.

Meski tampil apik di pekan terakhir, Kagendra dan MBR Epsilon harus gigit jari di akhir League Phase FFML Season 8. Mereka tak mampu mengejar poin Persis x Oke dan Rocks Esports yang duduk di peringkat 11 dan 12.

Dengan hasil ini, Persis x Oke juga mencatatkan rekor sebagai menjadi satu-satunya tim komunitas yang berhasil lolos ke Semi Finals dan Grand Finals di FFML 8.

Adapun 12 tim yang lolos ke Semi Finals dan Grand Finals FFML Season 8 adalah POCO Star, RRQ Kazu, Tigerwong Esports, Thorrad, Onic Olympus, Evos Divine, Dewa United Esports, Morph Team, Bigetron Delta, Genesis Dogma SF, Persis X Oke, dan Rocks Esports.

Sebanyak 12 tim yang lolos ke Final Phase kini bersiap untuk melakoni laga Semi Finals yang akan diadakan pada 30 September dan 1 Oktober 2023.

Mereka akan kembali berkompetisi dalam sistem liga selama 2 hari dengan poin dimulai dari nol. Peringkat akhir mereka di klasemen Semi Finals nantinya dikonversi menjadi Head Start poin sebagai bekal menuju babak Grand Finals.

Adapun laga pamungkas atau Grand Finals FFML Season 8 akan digelar pada 8 Oktober 2023 di Jakarta International Velodrome.

Tak sekadar menjadi ajang adu gengsi, pertandingan ini akan menjadi penentu Juara FFML Season 8. Selain itu, laga ini juga akan menjadi ajang perebutan dua slot lain menuju FFWS 2023 Bangkok.

Baca juga: POCO Star geser RRQ Kazu dari puncak klasemen FFML Season 8

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *