Marquez dan Mir bawa Honda percaya diri hadapi MotoGP Jepang

Finis di posisi kelima merupakan dorongan besar bagi kami

Jakarta (ANTARA) – Penampilan dua pembalap Marc Marquez dan Joan Mir di MotoGP India membawa kepercayaan diri bagi tim Honda (HRC) untuk menghadapi GP Jepang di Sirkuit Mobility Resort Motegi, akhir pekan mendatang.

Mir dan Marquez masing-masing finis di P5 dan P9 di MotoGP India yang berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh, Minggu (24/9). Keduanya yang menunggangi Honda RC213V bersaing dengan ketat dan kompetitif di balapan yang penuh kejutan tersebut.

“Balapan yang hebat hari ini. Saya sangat senang dengan penampilan kami selama akhir pekan dan tentu saja finis di posisi kelima merupakan dorongan besar bagi kami,” kata Mir, dikutip dari keterangan resmi, Senin.

“Saya dan tim melakukan pekerjaan yang baik untuk lebih memahami motor, serta strategi untuk menjadi cepat akhir pekan ini. Tapi, balapan secara keseluruhan sangat bagus dan saya menikmati waktu saya di India. Mari kita pertahankan di Jepang,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Martin juarai Sprint MotoGP India, Marquez kembali ke podium

Ini merupakan hasil terbaik yang Mir dapatkan pada musim ini. Ia memulai MotoGP India dari posisi keempat, dan berusaha mempertahankan tempatnya, sebelum Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Brad Binder (Red Bull KTM) merebut P3 dan P4 di garis finis.

Sementara itu, Marquez yang meraih podium pertamanya musim ini pada Sprint MotoGP India, juga berusaha merebut podium keduanya di balapan utama. Namun, di Tikungan 1 pada lap lima, Marquez terjatuh.

Tak lama, ia bergabung kembali ke trek dan memulai balapan lagi di P16, sebelum akhirnya finis di posisi kesembilan.

“Ini tetap merupakan hal yang positif. Itu adalah kecelakaan yang sangat kecil tapi saya berusaha sangat keras untuk tetap berada di depan, namun, sayangnya, saya melebar dan terjatuh,” kata Marquez.

“Bagaimana pun, yang paling penting adalah saya berhasil menyelesaikan balapan. Secara keseluruhan, ritme kami sangat dekat dengan Quartararo, jadi saya pikir kami secara keseluruhan bisa senang dengan apa yang telah kami lakukan akhir pekan ini,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Quartararo manfaatkan peluang kecil demi podium MotoGP India

Baca juga: Marquez masih enggan umumkan rencana kontrak 2024

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *