Kembalinya Arsenal ke Liga Champions ditandai kemenangan 4-0 atas PSV

Jakarta (ANTARA) – Kembalinya Arsenal berlaga di Liga Champions ditandai dengan kemenangan telak 4-0 atas PSV Eindhoven di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari WIB.

 

Arsenal terakhir kali tampil di Liga Champions adalah pada musim 2016/17 atau sekitar enam tahun lalu, namun mereka harus tersingkir di babak 16 besar setelah takluk 2-10 secara agregat dari Bayern Muenchen, demikian catatan UEFA.

 

Sedangkan pada pertandingan kontra PSV Eindhoven, kemenangan Arsenal hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Jesus serta Martin Odegaard.

 

Hasil ini membuat Arsenal nyaman menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan PSV Eindhoven menghuni posisi juru kunci.

 

Secara statistik Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

 

Pada awal babak pertama PSV sempat beberapa kali melakukan upaya untuk mencetak gol melalui Noa Lang serta Luuk De Jong, namun tidak ada yang membahayakan gawang Arsenal.

 

Sementara, Arsenal langsung yang mengambil inisiatif menyerang sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-8 melalui gol yang dicetak oleh Bukayo Saka memanfaatkan umpan Martin Odegaard dan mengubah skor menjadi 1-0.

 

Arsenal kembali mendapatkan peluang melalui sundulan Gabriel Jesus setelah menerima umpan silang Ben White, namun bola belum menemui sasaran.

 

Skuad asuhan Mikel Arteta itu sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-20 setelah umpan Saka dapat dikonversikan menjadi gol melalui tendangan kaki kanan Leandro Trossard.

 

Tim tuan rumah terus menggempur lini pertahanan PSV dan membuahkan hasil pada menit ke-38 melalui gol yang dicetak oleh Jesus setelah memanfaatkan umpan dari Trossard sehingga skor berubah menjadi 3-0.

 

 

PSV tak patah semangat dan kembali memberikan ancaman melalui tendangan Johan Bakayoko yang masih dapat diamankan kiper Arsenal David Raya.

 

Arsenal berbalik memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan yang dilepaskan Jesus, namun bola menyamping dari gawang PSV.

 

Selanjutnya skema serangan balik dari Arsenal membuahkan hasil pada menit ke-70 setelah tendangan dari luar kotak penalti Martin Odegaard sukses mengoyak jala gawang PSV sehingga skor berubah menjadi 4-0.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *