Juventus naik ke puncak klasemen Liga Italia seusai benamkan Lazio 3-1

Jakarta (ANTARA) – Juventus sukses naik ke puncak klasemen sementara seusai membenamkan Lazio dengan skor 3-1 pada pekan keempat Liga Italia di Stadion Juventus, Turin, Sabtu.


Pada pertandingan ini kemenangan Juventus hadir berkat brace Dusan Vlahovic ditambah gol Federico Chiesa, sedangkan Lazio sempat membalas melalui Luis Alberto, demikian catatan Serie A.

 

Kini Juventus berada di posisi pertama dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan, namun berpotensi disalip oleh AC Milan atau Inter Milan yang akan saling bertemu malam ini.

 

Sementara itu, Lazio berada di peringkat ke-15 dengan raihan tiga poin dari empat pertandingan, hanya berselisih dua poin dari zona degradasi.

 

Secara statistik Lazio mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 65 persen, namun Juventus unggul dalam memberikan ancaman setelah melepas 16 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

 

Pada babak pertama Juventus berhasil mendapatkan keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh penyerang Dusan Vlahovic pada menit ke-10.

 

Berawal dari umpan yang dikirimkan Manuel Locatelli, bola dapat disambut oleh Vlahovic yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kanan yang mengoyak jala gawang Lazio sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Unggul satu gol, Juventus tidak mengendurkan serangan mereka dan kembali memberikan ancaman melalui sundulan Vlahovic yang masih menyamping dari gawang Lazio.

 

Juventus sukses menambah keunggulan pada menit ke-25 setelah umpan Adrien Rabiot dapat dikonversi menjadi gol oleh tendangan kaki kiri Federico Chiesa sehingga skor berubah menjadi 2-0.

 

Selanjutnya Juventus semakin nyaman menjalani pertandingan, sedangkan Lazio berusaha memperkecil ketertinggalan, namun hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Baca juga: Simone Inzaghi perpanjang kontrak di Inter Milan sampai 2025
 

Memasuki babak kedua, Juventus kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang melalui sundulan Rabiot, namun bola dapat diamankan kiper Lazio Ivan Provedel.

 

Lazio akhirnya sukses untuk memperkecil ketertinggalan setelah Luis Alberto membobol gawang dari Juventus melalui tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu diamankan kiper Wojciech Szczesny sehingga skor berubah menjadi 1-2 pada menit ke-64.

 

Hanya berselang tiga menit, Juventus sukses kembali memperlebar jarak dengan Lazio berkat gol kedua Vlahovic setelah menerima umpan dari Weston McKennie sehingga skor berubah menjadi 3-1.

 

Pada sisa waktu babak kedua Lazio terus berupaya menekan Juventus, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 untuk kemenangan Bianconeri tetap bertahan.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *