Drama lima gol warnai kemenangan Persik Kediri atas Persikabo 1973

Jakarta (ANTARA) – Drama lima gol mewarnai kemenangan Persik Kediri atas Persikabo 1973 dengan skor 3-2 pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu.

Kemenangan Persik Kediri hadir berkat gol Mohammad Khanafi (2) dan Anderson Nascimento, sedangkan Persikabo 1973 sempat membalas melalui Yusuf Meilana (gbd) serta Didik Wahyu, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil tersebut mengantarkan Persik Kediri naik ke peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 15 poin dari 13 laga, sedangkan Persikabo 1973 masih tertahan di posisi 17 dengan torehan sembilan poin.

Secara statistik kedua tim mencatatkan 50 persen penguasaan bola dan masing-masing memiliki 21 tendangan, namun Persik Kediri lebih berbahaya dengan tujuh tendangan yang tepat sasaran.

Baca juga: Persik Kediri berkekuatan 24 pemain ketika jumpa Persikabo 1973

Persik mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang melalui tendangan dari Jeam Kelly Sroyer, namun bola masih dapat ditahan kiper Persikabo Husna Al Malik.

Skuad asuhan Marcelo Rospide itu mampu untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-42 melalui gol yang dicetak oleh Mohammad Khanafi.

Berawal dari sepak pojok Sroyer, bola dapat disambut oleh sundulan Anderson Nascimento dan memberikan umpan kepada Khanafi yang selanjutnya membobol gawang Persikabo sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, Persikabo berhasil menyamakan kedudukan pada menit 46 setelah bek sayap Persik Yusuf Meilana salah mengantisipasi bola sehingga mencetak gol bunuh diri dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

Persik kembali berhasil mengungguli Persikabo setelah Khanafi mencetak gol keduanya. Ia memanfaatkan umpan dari Renan Silva sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-76.

Baca juga: Persikabo 1973 bidik tiga poin perdana di bawah Aji Santoso

Skuad asuhan Aji Santoso akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Didik Wahyu mampu membobol gawang Persik melalui tendangan salto memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-90+3.

Ketika pertandingan hanya menyisakan beberapa detik lagi, Persik sukses kembali mengungguli Persikabo setelah bek Anderson Nascimento membobol gawang Husna Al Malik sehingga skor berubah menjadi 3-2 yang bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Persik Kediri akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia, Sabtu (30/9), sedangkan Persikabo 1973 akan bertandang ke markas Bali United, sehari sebelumnya.

Baca juga: Aji Santoso janjikan perombakan skuad Persikabo 1973

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *