Persis Solo amankan kemenangan di kandang Rans Nusantara FC

Jakarta (ANTARA) – Persis Solo sukses mengamankan kemenangan dengan skor 2-1 di kandang Rans Nusantara FC pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.

Kemenangan Persis Solo hadir berkat gol dari Roni David Gonzalez dan Alexis Messidoro, sedangkan Rans Nusantara FC sempat membalas melalui Paulo Sitanggang, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil ini membuat Persis Solo naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 18 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara FC masih tertahan di posisi ketiga dengan torehan 22 poin.

Secara statistik Rans Nusantara FC lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 69 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tendangan, namun Persis Solo mampu tampil lebih efektif.

Rans Nusantara FC mengambil inisiatif terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui sundulan Angelo Meneses yang masih belum menemui sasaran.

Sempat tertekan oleh serangan Rans, Persis berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Roni David Gonzalez memanfaatkan umpan dari Alexis Messidoro sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-20.

Tertinggal satu gol membuat Rans lebih keras menekan lini pertahanan Persis dan sempat memiliki peluang melaui tendangan bebas Mitsuru Marouka yang masih membentur mistar gawang.

Baca juga: Medina tegaskan Persis Solo tak gentar hadapi Rans Nusantara FC

Baca juga: Almeida percaya diri Rans amankan poin penuh ketika jamu Persis Solo

Gol penyeimbang yang dinantikan Rans akhirnya tercipta pada menit 45 setelah umpan silang Tavinho dapat disambut oleh eksekusi Paulo Sitanggang sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Rans kembali mengambil inisiatif menyerang dan memiliki peluang melalui tendangan bebas Kenshiro Daniels, namun bola masih menyamping dari gawang Persis.

Persis kembali mencuri keunggulan pada menit ke-72 melalui gol yang dicetak oleh Alexis Messidoro setelah memanfaatkan umpan dari Moussa Sidibe sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Sejak menit ke-73 Rans harus bermain dengan 10 orang setelah bek sayap Marchko Sandy Merauje mendapatkan kartu merah langsung setelah menginjak Faqih Maulana.

Unggul jumlah pemain, Persis Solo berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga pertandingan berakhir dan membuat mereka membukukan kemenangan pertama pada partai tandang Liga 1 Indonesia musim ini.

Selanjutnya Persis Solo akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Sabtu (30/9), sedangkan Rans Nusantara FC akan bertandang ke markas Barito Putera, sehari sebelumnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *