Piastri perpanjang kontrak dengan McLaren hingga 2026

Jakarta (ANTARA) – Pembalap muda Oscar Piastri resmi memperpanjang kontraknya dengan tim balap McLaren untuk menghadapi dua musim Formula 1 sekaligus, yakni hingga akhir 2026.

“Sungguh luar biasa untuk mengonfirmasi bahwa Oscar telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk beberapa tahun dengan tim. Oscar adalah aset bagi McLaren dan selalu tampil mengesankan dengan performa, etos kerja, dan sikapnya, jadi ini adalah keputusan yang mudah diambil oleh tim,” kata Kepala Tim McLaren Andrea Stella, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis.

Pembalap berusia 22 tahun itu meraih finis tiga besar pertamanya di F1 ketika mengamankan posisi kedua di Sprint Grand Prix Belgia dan telah mencetak poin dalam enam kesempatan.

Poin yang baru-baru ini ia dapatkan adalah dari GP Singapura, di mana ia bangkit dari posisi ke-17 dan finis di posisi ketujuh pada balapan utama.

“Saya senang bisa melanjutkan kemitraan kami dengan Oscar hingga akhir 2026. Dia adalah talenta luar biasa dan aset bagi tim, jadi sungguh luar biasa bisa berkomitmen satu sama lain dalam jangka panjang,” kata CEO McLaren Zak Brown.

“Oscar sudah membuktikan apa yang bisa dia lakukan di trek dan berperan penting dalam perubahan yang kami alami sejauh musim ini. Dia sangat cocok dengan tim dan sangat dihargai oleh seluruh keluarga McLaren Racing,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: McLaren bawa desain livery spesial untuk GP Singapura dan Jepang

Di sisi lain, Piastri mengatakan senang bisa memperpanjang kemitraannya dengan McLaren selama bertahun-tahun. Ia pun mengaku ingin bertarung di posisi grid terdepan bersama tim, dan sejalan dengan visi dan fondasi yang telah dibangun bersama-sama.

“Komitmen tim yang konsisten dalam diri saya telah membuat saya merasa sangat dihargai. Stabilitas adalah keuntungan besar di awal karier saya, dan memiliki tim bergengsi seperti McLaren memberi saya kesempatan untuk melanjutkan pekerjaan yang telah kami mulai,” kata Piastri.

“Kami menikmati beberapa momen indah bersama di musim rookie saya, tapi saya bersemangat untuk bekerja sama dengan semua orang di sini selama beberapa tahun mendatang untuk menciptakan beberapa momen hebat,” imbuhnya.

Dengan ini, Piastri akan terus membalap bersama Lando Norris, dengan kontraknya yang berlaku setidaknya hingga akhir 2025.

Baca juga: Ferrari makin percaya diri hadapi paruh kedua F1 2023

Baca juga: Statistik GP Jepang di Suzuka

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *