Pemain Sada Sumut FC diminta perbaiki fokus ketika bertanding

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Sada Sumut FC Suharto AD meminta anak-anak asuhnya untuk memperbaiki fokus ketika bertanding berdasarkan evaluasi setelah melewati dua pertandingan kompetisi Liga 2 Indonesia Grup 1.

 

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Suharto menjelaskan pada dua pertandingan yang sudah dijalani, yaitu kontra Sriwijaya FC serta PSMS Medan, timnya kebobolan pada menit awal dan akhir pertandingan. Sada Sumut takluk 0-2 dari Sriwijaya FC dan bermain imbang 1-1 lawan PSMS Medan.

Oleh karenanya, mantan pemain PSMS Medan itu meminta anak asuhnya mampu menjaga konsentrasi sepanjang laga dari menit awal hingga pertandingan berakhir.

“Artinya, anak-anak harus bisa selalu fokus penuh dan tidak boleh lengah sepanjang laga. Terlebih dua gol di menit akhir itu sangat krusial. Khususnya saat lawan PSMS, saat laga tersisa empat menit lagi dan kami masih unggul 1-0, akhirnya harus kebobolan dan berakhir imbang 1-1,” jelas Suharto.

Selain menjaga konsentrasi Suharto juga menekankan faktor lain yang perlu diperbaiki karena dari dua pertandingan yang sudah dijalani, timnya memiliki dua kelemahan berbeda. 

 

Ketika bertanding melawan Sriwijaya FC, timnya dapat mendominasi permainan namun tumpul soal penyelesaian akhir dan saat ditahan imbang PSMS Medan 1-1, lini pertahanan Sada Sumut FC kecolongan pada menit akhir laga.

 

“Laga pertama saat away, kita mampu kuasai pertandingan. Ball possession hingga 64 persen tapi tidak bisa menang sehingga faktor finishing wajib diasah lagi. Di laga kedua, kita sudah mampu mencetak gol, namun lini pertahanan masih memiliki celah yang kembali terlihat,” ungkap Suharto.

 

 

Sada Sumut FC baru akan bermain pada pekan keempat Liga 2 Indonesia Grup 1 menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (30/9).

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *