An Se Young Percaya Diri Tatap Asian Games 2023

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Sebagai pebulutangkis tunggal putri peringkat teratas dunia, bintang Korea Selatan An Se Young tidak kekurangan rasa percaya diri. Tapi selalu menyenangkan ketika dia bisa mendapatkan dorongan tepat waktu.

An Se Young mengalahkan rival beratnya dari Jepang, Akane Yamaguchi, untuk memenangkan China Open dua pekan lalu, yang merupakan persiapan terakhirnya untuk Asian Games Hangzhou yang dimulai akhir bulan ini.

Akane Yamaguchi, peringkat 2 dunia, masih unggul head-to-head 12-9 atas pemain Korea Selatan itu, tetapi An telah memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir mereka.

Kemenangan China Open terjadi setelah gelar juara dunia pertama dalam karier An di Denmark pada akhir Agustus lalu. An akan memasuki Asian Games sebagai favorit medali emas dengan sembilan gelar internasional musim ini.

“China Open adalah ajang yang sangat penting, terjadi tepat setelah kejuaraan dunia dan sebelum Asian Games. Dan saya sangat senang bisa tampil baik di sana,” kata An kepada wartawan, Selasa, setelah menghadiri upacara peluncuran delegasi Korea ke Hangzhou.

“Itu memberi saya kepercayaan diri yang besar.” Debut An Se Young di Asian Games 2018 sungguh membawa malapetaka. Dia dipulangkan setelah kalah dalam pertandingan pertamanya tunggal putri dari Chen Yufei asal Tiongkok.

Pada kejuaraan dunia tahun ini, An mengalahkan Chen, yang kini menduduki peringkat 3 dunia, di semifinal dalam perjalanannya meraih medali emas Kejuaraan Dunia.

“Pada tahun 2018, saya adalah salah satu atlet termuda dan saya lebih sering berada dalam bayang-bayang,” kenang An.

“Kali ini, saya masuk dengan rekam jejak kesuksesan yang cukup kuat. Itulah perbedaan besarnya.”

An mengaku “sedikit gugup” menjelang Asian Games, namun ia juga yakin persiapannya akan membuahkan hasil yang baik.

“Selama China Open, saya kadang-kadang kehabisan tenaga. Saya akan memainkan banyak pertandingan di Asian Games, jadi saya harus sedikit meningkatkan kondisi saya dan mencoba untuk tetap agresif.”

Artikel Tag: An Se Young, korea, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/an-se-young-percaya-diri-tatap-asian-games-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *