Runner up di Hong Kong Open Jadi Modal Pearly/Thinaah di Asian Games 2023

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Gelar Hong Kong Open gagal menjadi milik mereka, namun kehilangan fokus terbukti merugikan Pearly Tan / M Thinaah.

Usai memenangi gim pertama dan memimpin baik di gim kedua hari ini, pasangan ganda putri Malaysia menyia-nyiakan peluang emas saat kalah 21-14, 22-24 dan 9-21 dari pasangan Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti di pertandingan terakhir.

Ini kedua kalinya Pearly/Thinaah nyaris meraih gelar tahun ini, setelah Malaysia Masters pada Mei lalu.

Meski patah hati, pasangan peringkat 10 dunia itu tidak akan berkecil hati atas kemunduran tersebut.

Mereka yakin bahwa mereka berada di jalur yang benar dan memiliki apa yang diperlukan untuk tampil baik di tugas besar berikutnya yakni Asian Games 2023 Hangzhou.

Berbicara kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia, Pearly berkata: “Tentu saja kami merasa sangat sedih, karena kami telah mencapai sejauh ini.”

“Kami perlu memperbaiki poin-poin krusial tersebut. Meskipun demikian, kami telah mendapatkan kembali kepercayaan diri kami di lapangan.”

Thinaah mengaku dirinya dan Pearly gagal mengendalikan situasi dan terlalu banyak melakukan kesalahan sederhana. Ini adalah sesuatu yang harus mereka kurangi jika ingin memenangkan gelar.

“Pasangan Indonesia tampil sangat baik di momen-momen krusial. Kami melakukan beberapa kesalahan konyol, saat mereka lebih agresif dan sabar,” kata Thinaah.

“Tetapi kami tidak ingin memikirkan hal-hal negatif, kami telah mencapai sejauh ini dan kami ingin terus berkembang. Kami pastinya ingin kembali lebih baik pada turnamen berikutnya.”

Ada beberapa momen mencemaskan hari ini ketika Pearly memerlukan perhatian medis di game ketiga. Namun diketahui, pemain kelahiran Kedah itu tidak mengalami cedera serius.

“Saya senang bisa menyelesaikan semua pertandingan saya di sini tanpa cedera serius. Saya berharap bisa kembali, memperkuat tubuh, dan bebas cedera,” tegas Pearly.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Hong Kong Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/runner-up-di-hong-kong-open-jadi-modal-pearlythinaah-di-asian-games-2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *