POCO Star geser RRQ Kazu dari puncak klasemen FFML Season 8

Jakarta (ANTARA) – Tim esports POCO Star menggeser tim RRQ Kazu dari posisi puncak klasemen Free Fire Master League (FFML) Season 8 setelah meraup 196 poin di pekan kedua sepanjang 8-10 September 2023.

Dikutip dari keterangan resmi, Rabu, POCO Star kini menjadi pemimpin klasemen League Standing FFML Season 8 dengan total 356 poin, unggul 51 poin dari RRQ Kazu di peringkat kedua.

Salah satu kunci keberhasilan POCO Star meraup hampir 200 poin di pekan kedua adalah permainan objektif mereka untuk mengamankan placement. Dengan strategi itu, POCO Star berhasil meraih total 5 Booyah di pekan kedua, 3 Booyah di Match 5 dan 2 Booyah di Match 6.

Perolehan 196 poin POCO Star di Week 2 juga mengalahkan rekor RRQ di pekan sebelumnya yang mencatat 163 poin dengan 4 Booyah.

Berdasarkan statistik, total poin eliminasi POCO Star di pekan kedua mencapai 90 poin, terdiri dari 57 poin di hari kedua dan 33 poin hari ketiga FFML Season 8 Week 2.

Baca juga: Turnamen FFML Season 8 resmi dimulai, usung nilai inklusivitas

Baca juga: Tim RRQ Kazu pimpin pekan pertama FFML Season 8

Tak hanya POCO Star yang mendapatkan hasil positif di FFML Season 8 Week 2. Onic Olympus dan Bigetron Delta juga berhasil tampil baik sehingga untuk merangkak naik di klasemen.

Keberhasilan Onic Olympus dan Bigetron Delta merangsek ke posisi 3 dan 4 memberikan ancaman serius bagi RRQ Kazu. Onic Olympus hanya berjarak 20 poin dari RRQ Kazu, sedangkan Bigetron Delta hanya terpaut 28 poin.

Apabila RRQ Kazu gagal tampil optimal di pekan FFML Season 8 Week 3, bukan tidak mungkin mereka harus merelakan posisi kedua kepada salah satu dari Onic Olympus atau Bigetron Delta.

League Phase FFML Season 8 masih tersisa sepanjang 2 pekan lagi. Tidak hanya memperebutkan peringkat pertama, 2 pekan sisa musim ini akan sangat krusial bagi tim-tim untuk mengamankan posisi 12 besar.

Adapun League Phase berperan penting karena Peringkat 1 di fase ini akan menjadi satu dari dua wakil Indonesia di Free Fire World Series 2023. Adapun, wakil lainnya diisi oleh juara Grand Final FFML Season 8 nanti.

League Phase FFML Season 8 masih akan berlangsung di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sampai dengan 24 September. Di tempat yang sama, kompetisi akan berlanjut ke babak Semi Final pada 30 September 2023 dan 1 Oktober 2023.

Sementara itu, babak Grand Final akan digelar pada 8 Oktober 2023 di Jakarta International Velodrome.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *