Jorge Martin keluar sebagai pemenang Sprint Race MotoGP San Marino

Jakarta (ANTARA) – Pembalap tim Prima Pramac Racing Jorge Martin keluar sebagai pemenang balapan Sprint MotoGP San Marino setelah bersaing ketat dengan Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 Racing Team di Sirkuit Misano, San Marino, Sabtu.

 

Martin keluar sebagai yang tercepat dengan mencatatkan waktu 19:58:7850, hanya terpaut 1,445 detik dari Bezzecchi, sedangkan posisi tiga diamankan oleh pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia yang berjarak 4,582 detik, demikian catatan MotoGP.

 

Persaingan ketat antara Martin dan Bezzecchi sudah dimulai sejak awal balapan dan pada lap ketiga jarak waktu antara kedua pembalap tersebut hanya 0,5 detik.

 

Ketika balapan menyisakan lima lap lagi, jarak antara Martin dan Bezzecchi hanya 0,8 detik saja, namun pembalap asal Spanyol tersebut dapat mempertahankan posisi pertama hingga balapan usai.

 

 

Saling salip sempat terjadi antara ketiga pembalap ini, namun momen penentuan terjadi ketika memasuki lap terakhir di mana Bagnaia mampu mengunci tempat ketiga di belakang Martin serta Bezzecchi.

 

Selanjutnya, posisi keempat dan kelima masing-masing diraih oleh dua pembalap asal tim Red Bull KTM Factory Racing yaitu Dani Pedrosa dengan selisih waktu 4,772 detik dan Brad Binder yang terpaut 4,341 detik dari Martin.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *