Sulut United percaya diri arungi Liga 2 Indonesia tanpa pemain asing

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Sulut United Jaya Hartono menegaskan timnya cukup percaya diri mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2023/2024 Grup 4 meski tanpa diperkuat pemain asing.

 

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Jaya mengatakan Sulut United akan berkekuatan 24 pemain untuk mengarungi putaran pertama Liga 2 sebelum mengevaluasi apakah diperlukan tenaga dari pemain asing nantinya.

 

Mantan pelatih Persib Bandung itu mengatakan timnya kini fokus dengan kekuatan yang ada dan sejauh ini tidak ada kendala yang berarti karena sudah ada kekompakan yang terjalin antarpemain.

 

“Untuk laga putaran pertama, kami sudah siap bertarung meski tidak menggunakan pemain asing seperti banyak tim lainnya,” terang Jaya.

 

“Saya rasa untuk kualitas pemain termasuk pemain asing di level Liga 2 tidak terlalu berbeda. Yang membedakan nanti adalah mental saat bertanding di lapangan. Jadi kesiapan menjadi sangat penting. Persipura Jayapura juga Persewar Waropen sepengetahuan saya juga tidak menggunakan pemain asing,” sambungnya.

 

Jelang menghadapi pertandingan pekan perdana Grup 4, Jaya mengatakan timnya menemui sedikit kendala karena waktu persiapan yang kurang maksimal.

 

Jaya menjelaskan pada musim lalu, Sulut United melakukan persiapan selama tiga bulan sebelum Liga 2 bergulir, namun musim ini mereka hanya memiliki waktu satu bulan untuk mempersiapkan tim.

 

Sesuai jadwal yang ada, Sulut United akan menjalani laga pertamanya dengan bertandang ke Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (10/9), melawan tuan rumah Persiba Balikpapan.

 

“Persiapan kita memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dimulai dengan minimal tiga bulan sebelum kompetisi,” ungkap Jaya.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *