VIDEO: Diwarnai Insiden Mengerikan, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Cetak Sejarah di MotoGP Catulnya

Bola.com, Jakarta Balapan MotoGP Catalunya 2023 di Sirkuit Catalunya, Barcelona hari Minggu (03/09/2023) menjadi milik dua pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Ini menjadi kemenangan bersejarah untuk Tim Aprilia dalam kancah MotoGP. Karena untuk kali pertama sepanjang sejarah turun di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor, Aprilia sukses finis 1-2.

Adapun pembalap Pramac, Jorge Martin jadi sosok yang melengkapi daftar rider yang finis tiga besar.

MotoGP Catalunya sendiri sempat mengalami red flag akibat insiden kecelakaan yang melibatkan lima pembalap di Tikungan 1.

Beberapa saat usai insiden ini, pimpinan balapan Pecco Bagnaia turut mengalami highside.

Drama terjadi pada start balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona hari Minggu (03/09/2023) malam WIB.

Tercatat lima pembalap sekaligus mengalami kecelakaan di Tikungan 1. Semua berawal dari manuver Enea Bastianini.

Enea Bastianini terjatuh saat melibas Tikungan 1 yang membuat dirinya turut menjatuhkan empat pembalap lainnya yaitu Johann Zarco, Marco Bezzecchi, Alex Marquez, dan Fabio Di Giannantonio.

Tidak berselang lama usai kejadian ini, Pecco Bagnaia yang sedang memimpin balapan mengalami highside.

Pembalap Ducati itu terlempar dari motornya dan dalam tayangan ulang, tampak bagian kaki juara dunia MotoGP 2022 itu terlindas motor Brad Binder dari belakang.

Pecco Bagnaia langsung mendapat perawatan di trek dan terlihat dalam kondisi sadar. Dia dibawa ke pusat medis trek menggunakan ambulance.

Terhentinya aksi Bagnaia di MotoGP Catalunya 2023 membuat dua pembalap Aprilia melenggang mengisi posisi satu dan dua. Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sukses mencetak sejarah baru untuk Tim Aprilia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *